Header Ads

Kata sambutan Bapak Ilham dalam Pembukaan Ponpes MMQ Bagan

Dalam kesempatan acara sambutan pembukaan Ponpes MMQ Bagan. Maka kesempatan kedua ini disampaikan oleh Bapak Ilham selaku ketua Panitia acara tersebut, Pria asal Tulung Agung Jawa Timur yang pernah mesantren di Trenggalek yang sekarang tinggal di area dekat Bandara Hang Nadhim Batam ini mempunyai suara yang khas yaitu kalem namun cukup bertenaga sehingga terkesan sangat berwibawa.

Bapak Ilham yang juga sesepuh pagar Nusa dan punya hubungan sangat baik dengan para alumni MMQ Lirboyo ini memberi sambutan cukup singkat namun sangat berarti dalam keberhasilan pembangunan MMQ Bagan Kelak. Berikut sambutan beliau yang sempat saya catat:


Assalamu’alaikum Warohmatulohi Wabarokatuh

Alhamdulillahirobbilalamin, wabihi nastainu umuriddunya waddin, asyhadu alla ilahaillallah wahdahu la syarikalah, wa’ashadu anna Muhammadan abduhu warosuluhu la nabiya ba’dah. Allohumma solli ala Sayidina Muhammad, wa’ala alihi Sayidina Muhammad, amma ba’du. 

Al Mukharrom Bapak kyai Miftahul Huda yang saya hormati, dewan asatidz Pondok Pesantren MMQ Jet Tempur, yang saya hormati pengurus PCNU Kec. Sei Beduk, yang saya hormati bapak lurah bapak RW, bapak RT Kec.sei Beduk ataupun yang mewakili. Yang saya hormati pengurus pemuda Ansor Propinsi Kepulauan Riau yang hadir pada malam hari ini Bapak Syamsudin dan juga Bapak Nur Azis, yang saya hormati juga dulur-dulur Banser, sahabat sahabat Banser, dulur Pagar Nusa, GASMI, santri dan santriwati, tamu undangan semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.


Bapak Ilham, ketua panitia sedang memberikan sambutannya. (gambar oleh: Agus Maualim)


Pertama tama marilah kita haturkan puji syukur kita ke hadirot Alloh SWT yang mana pada malam hari ini Alloh tiada henti-hentinya mencurahkan rahmat serta nikmatnya kepada kita semuanya, sehingga pada malam hari ini kita bisa berkumpul di majelis ini tidak ada halangan suatu apapun semoga saja majelis ini benar-benar mendapatkan berkah dan ridho dari Alloh subhanauwata ala, amain Ya Robbal Alamin.

Disini atas nama panitia, yang pertama-tama mengucapkan ribuan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir pada malam hari ini, tak lain dan tak lupa kehadiran tamu undangan semuanya. Kita berharap keikhlasan do’annya, semoga saja kedepan perkembangan Ponpes MMQ ini mendapatkan berkah dan ridho dari Alloh SWT dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat sekitarnya dan memberikan pendidikan ahlus sunnah wal jama’ah ala NU khususnya.


Lambang Pagar Nusa
(gambar oleh: pagarnusawinong.blogspot.co.id)


Mungkin tidak panjang lebar yang perlu saya sampaikan dan karena dari pengasuh sudah disampaikan juga pada intinya, juga panitia memohon maaf apabila ada kekurangan kekhilafan dalam pengundangan ataupun penyambutan ataupun toh tempat duduk ataupun nanti ada sedikit hidangan yang kurang berkenan itu semua bukan faktor kesengajaan, tapi karena faktor keterbatasan kami, memohon dimaklumi dan jangan mengurangi rasa keikhlasan kita untuk sama- sama berdo’a. Dan saya pribadi atas nama panitia pasti banyak kekhilafan keluputan, semoga saja bisa dimaklumi oleh kawan-kawan ataupun santri-santri yang ada di MMQ. Khususnya kepada pengurus , pengasuh semoga saja kekurangan ini kedepannya juga bisa kita evaluasi.

Tidak panjang lebar mungkin sambutan segitu saja, pada intinya kita mohon barokah do’anya biar apa yang kita hajatkan, apa yang kita niatkan ini benar-benar untuk mendapatkan ridho dari Alloh SWT. Akhiru kalam, billahitaufiq wal hidayah.

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.


Mungkin maaf sedikit untuk menambahin. Untuk kawan –kawan dulur-dulur Pencak Silat Pagar Nusa, Banser, Ansor serta GASMI dimohon kesediaannya setelah acara untuk sedikit menyisihkan waktu karena ada sedikit musyawarah ataupun ngobrol-ngobraol bareng, mungkin dimohon kesediaannya sebentar setelah acara tidak meninggalkan tempat dulu. Itu saja informasi perlu kita tambahkan .



Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh




Kavling Manggis Batam, 25 Februari 2017/28 Jumadil awal 1438 H

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.