Header Ads

Serunya Meet up pertama PGSD UT angkatan 2020. 2 Pada liburan semester satu

Jam sembilan pagi saya harus sampai di tujuan, itulah niat saya demi ketemuan dengan teman teman kuliah saya hari ini, minggu 27 Desember 2020. Kami mahasiswa UT jurusan PGSD angkatan 2020.2 akan meet up untuk pertama kalinya semenjak kami menjadi mahasiswa UT yaitu 6 September 2020 ( ini tanggal saat OSMB ya bro) dan baru menjalani semester pertama ini, ( Mahasiswa baru bro! hehe).

Sebenarnya beberapa dari kami sudah pernah meet up, namun dalam rombongan kecil. Kadang tiga orang saja, kadang empat orang  kadang lima orang, itupun biasanya dengan beda beda orang dan masih dalam satu kelas, misal saya sering meet up dengan teman teman kelas A saja. Karena jurusan kami ini terbagi menjadi dua kelas, dan perkelas sekitar 28 mahasiswa.

Meet up ini saya anggap meet up pertama kali,  yang kami lakukan secara gabungan antara kelompok A dan kelompok B. Bahasa kerennya meet up sejurusan yang dalam satu angkatan, tidak membeda bedakan dari kelas mana, tujuannya cuma satu yaitu untuk saling mengenal, mengakrabkan satu sama lain biar tiada dusta  kekakuan kekakuan diantara kami hehe..! Maklum sejauh ini kami baru kenal sebatas nama nama saja, baik dari kelas webinar ataupun list nama yang di share pihak POKJAR via WA grup atau medsos lainnya.

Selain itu kegiatan ini juga untuk menghapus sekadar wacana wacana yang tiada kejelasannya. Maklum sedari awal kami sering merencanakan kegiatan meet up, kopdar, ketemuan atau apalah bahasanya, namun walhasil selalu gak jadi alias gagal bin kandas. hiks!

Hari ini, pilihan tempat meet up kami adalah pantai Ocarina Batam Centre, pantai yang berasa dekat namun jauh dan berasa jauh namun dekat, nah lho gimana itu? hihihi..! intinya pantai ini ada ditengah tengah pulau Batam dan mudah dijangkau oleh siapapun saja. walau pantai ini tak sebagus pantai pantai lainnya yang penting kami dapat feel pantainya. Dan yang terpenting adalah meet up dan kebersamaannya.

Salah satu wahana Pantai Ocarina
(Sumber foto: koleksi liandamarta.com)


Dengan mengendarai motor beat pop, saya meluncur ke tujuan, dan jam sembilan pagi saya sudah di TKP, gerbang Ocarina. karena datang paling awal saya pun menunggu teman teman di sini. Saya pun infokan kedatangan saya di WA grup, supaya yang lain tergerak dan ikut meet up ini( pasang emot senyum dan dua tangan bertangkup hehe..!)

Setelah menunggu sekitar sepuluh menit, datanglah sepasang muda mudi yang berboncengan motor, dua orang ini nampak asing bagi saya, walaupun begitu seperti biasa, sayapun pasang wajah sok kenal dan ramah (maklum penulis orangnya peramah bukan pemarah he he!). Setelah saya sapa dan berkenalan, tahulah saya doi namanya adalah Nadya Febrianti, Nadya sendiri berasal dari kelas B. sedang cowok yang bersama Nadya, siapa? rupanya dia adalah saudaranya yang cuma antar(katanya), maklum mereka tinggalnya jauh dari sini yaitu dari Nongsa. 

Setelah ngobrol ngobrol dengan saya barang sebentar, saudaranya Nadya ini pun undur diri. Tinggal saya dan Nadya berdua nongkrong di depan Ocarina demi menunggu yang lainnya datang. Sembari menunggu, kamipun ngobrol tentang banyak hal. Tentang kuliah, pekerjaan, keluarga, bisnis dan hal hal menarik lainnya. Alhamdulillah dapat teman baru, gumam saya dalm hati.  Selang tak berapa lama muncullah Feby Rahmadini, yang tak asing lagi bagi saya, karena kami pernah bertemu sebelumnya. Feby sendirian hari ini, katanya sih tidak berangkat dari rumah namun dari sebuah pulau karena habis menghadiri undangan, ya undangan  untuk "ngamen"mengisi acara yaitu menari di pulau Kasu, sebuah pulau di sekitar Batam juga. Feby sendiri selain seorang guru, doi juga sebagai guru tari, Top Bangettt kan...!?

" Udah tidur belum sis?" tanya saya pada Feby. 

" Udah dong" Jawab Feby saat itu. 

" Jangan sampai nanti ke Ocarina cuma pindah tidur doang" imbuh saya. 

" Hahaha..." sambut tawa kami bersama. 

Sambil ngobrol kamipun masih setia menunggu teman teman lainnya. Sambil sesekali  woro woro di grup supaya teman lainnya join dan datang tepat waktu.  Selang tak beberapa lama Tiara pun datang dengan mengendarai motornya, disusul kemudian Kipen dan Hana datang yang diantar kawannya dalam satu mobil( entah temannya atau taksi online saya kurang paham), berikutnya datang Desi Wulandari dengan paksu(husband) dan yang terakhir datang dua cewek lagi yang saya tidak kenal. Nampaknya teman teman dari kelas B, setelah berkenalan tahulah namanya adalah Nur Asyannum Daulay, yang satunya kayaknya temennya dan bukan anak UT. 

Saya lihat teman teman semua sudah membawa amunisi alias bekal masing masing, seperti konsumsi, hadiah hadiah dan perlengkapan "lenong" lainnya. Kalau saya cuma bawa hadiah saja hehe..! hadiah hadiah ini akan kita bagikan ke teman lainnya sebagai hadiah saat tukar kado nantinya.

Kesempatan itu Desi juga membawakan KTA digital kami, thanks ya Desi, you're very kind. Yang hari ini sudah repot repot mambawakan KTA kami, sehingga kami tak perlu jauh jauh ke POKJAR untuk mengambilnya. Karena hari sudah menuju siang dan takutnya tidak kebagian tempat yang strategis, teman teman pun saya anjurkan langsung masuk saja ke tempat wisata, cukup menunggu yang lainnya di dalam. Biar acara meet up nya bisa maksimal dan memuaskan semuanya.

Jreng jrenggg...time is up, I will say the truth...

Waktu telah habis, saya harus jujur hehehe...


Akhirnya, bersamaan dengan itu saya pun izin pada teman teman yang sudah menyempatkan datang saat itu,  bahwa saya tidak bisa ikut ke dalam area wisata Ocarina bersama teman teman, karena secara bersamaan saat itu ada rapat penting dengan yayasan sekolah dimana saya mengajar. 

" Lho kok gitu, gak sportif?" spontan teman teman protes. 

Setelah saya jelaskan akhirnya mereka maklum. Walau saya tidak bisa ikut acara  full time, alias hanya half time, bertemu kalian di gerbang ini saja sudah membuat saya senang. Semoga kedepan bisa ikut acara serupa  secara full time (kayak main bola aja yak?)

Setelah menitipkan kado yang saya bawa, sayapun berpamitan dan meluncur meninggalkan teman teman di Ocarina, dengan harapan bisa datang lagi sore ini di Ocarina kalau rapat saya cepat kelar, Wallohu'alam

Selanjutnyaa...

Dari jauh saya hanya memantau keseruan teman teman di Ocarina via WA grup, walau yang datang cuma beberapa orang dengan properti ala kadarnya, acaranya terlihat seru dan meriah. Dengan menggelar tikar spon apa adanya, teman teman memilih tempat diatas pasir yang bersebelahan dengan gazebo gazebo yang di area bawah pohon cemara yang rindang dan sejuk. Gazebo gazebo yang dulu tak terurus, pohon cemara yang tak rapi, kadang nyamuk berterbangan kesana kemari, sekarang area ini sudah terlihat cantik, molek dan lebih bersih.  Selain itu di area lain pantai ini sudah banyak perbaikan perbaikan sehingga terlihat lebih menarik daripada sebelumnya. 

Ngumpul santai di bawah pohon cemara yang sejuk
(Sumber foto: koleksi Desi Wulandari)


Walaupun masih dalam suasana pandemi, pantai ini masih terlihat ramai pengunjung, karena terlihat di beberapa titik banyak yang melakukan kegiatan kegiatan wisata yang serupa dengan teman teman UT ini. Baik dari kumpulan kumpulan muda mudi,  majelis taklim atau rombongan rombongan keluarga.

Di area yang sudah dipilih, teman teman langsung gelar tikar dan saling berkenalan satu sama lain. Dilanjutkan dengan cerita cerita berbagai pengalaman saat mengajar di sekolah masing masing. Dilanjut dengan acara tukar kado.  Terus ke sesi yang paling ditunggu, yaitu makan makan tentunya. Usai makan makan, dilanjutkan dengan acara santai masing masing. Ada yang main sepeda, mencoba wahana lainnya, foto bersama, tiktokan, coba pakai masker kecantikan dan kegiatan seru lainnya.


Pasir pantainya juga bersih
(Sumber foto: koleksi Desi Wulandari)


Oh  ya perlu dicatat, makanan yang dibawa adalah secara patungan ya gaesss....bukan dari sponsor partai atau pemerintahan hihihi....

Ada yang bawa kerupuk, nasi, sambal ati dan kentang, mie goreng, ikan asin, sambal cabe ijo, rebusan kangkung, daun ubi, sambal belacan, telur dadar, tempe goreng, cemilan, puding dan air dokter alias air mineral. pokoknya mantab jiwa dech...! 

Perpaduan antara chef PGSD 2020.2 yang masih gadis maupun mantan gadis hihi..!pokoknya yummmy dan bikin ngencesss... Rugi dech! bagi yang tidak ikut.


Makanan sehat ala mahasiswi PGSD UT 2020.2
(Sumber foto: koleksi Desi Wulandari)

Seperti yang saya sebut diatas, selain makan bersama, teman teman disana juga saling berbagi pengalaman tentang mengajar. Ada yang bak mendongeng dihadapan murid muridnya karena saking serunya, yaitu ketika Dwi Agustin menceritakan tentang pengalamannya di hadapan kawan kawan saat itu.

Momen menyenangkan berikutnya adalah saat tukar kado. Masing masing orang sudah membawa kado dengan berbagai bentuk dan ukuran yang telah dibungkus sedemikian rupa, Sambil bernyanyi dan  bertepuk tangan kado pun dijalankan berkeliling hingga semua dapat bagian masing masing. 

Begitu senangnya teman teman saat itu, apalagi saat unboxing kado yang sudah dipegangnya. Ada yang dapat jam wekker, tupperware, selimut, centong nasi, topi, jam dinding, bingkai photo dan lainnya. 


" Ih, kok tahu sih, kalau aku suka ini aaaaahhh...." celoteh Feby saat membuka kado.


Momen buka kado
(Sumber video: koleksi Desi Wulandari)

Walau  kadonya sederhana, namun cukup membuat mereka bahagia. Karena yang dilihat bukanlah nilainya namun kebersamaannya.

Itulah sekelumit keseruan teman teman saat kopdar di Ocarina saat itu. Saya yang janjinya akan datang lagi sore hari rupanya,  tidak bisa.  Karena urusan saya yang sulit ditinggalkan. Belum rezeki saya, hehehe..

Dan katanya, saya juga sudah ditunggu tunggu untuk foto bersama, ce'ilee... (pasang emot senyum dengan pipi warna merah eaak...)


In Sha Alloh ya teman teman I will fulfill it next event, haa.. maunya nanti ikut full time, gak half time lagi hehe... 

Acara kopdar di Ocarina ini akhirnya kelar jam empat sorean, setelah berswafoto dan bersayonara.....semuanyapun bertebaran untuk pulang ke rumah masing masing, pulang dengan membawa kebahagiaan dan keceriaan, keceriaan mahasiswa baru UT, yang pantas untuk dikenang suatu hari nanti. 

Anggap acara mantai ini adalah suatu permulaan, permulaan yang baik untuk kekompakan satu sama lain dalam satu angkatan, apapun kelasnya. 

Yuk ! yang belum pernah ketemu, mari ketemuan lagi nanti. Dalam acara dan suasana yang menyenangkan tentunya. 

                Satu quote berbunyi:

                            " Seribu teman terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak"

So...! Yuk nambah teman! kapan lagi kita bisa nambah teman kalau tidak meluangkan waktu untuk bertemu? hehehe... semoga teman teman UT jurusan PGSD angkatan 2020.2 semakin kompak...lancar kuliahnya, lulus tepat waktu dan jadi yang terbaik. Amiin.

Jangan lupa ikut ya...

wis ah, gitu doang...!

Berikut momen asyik lainnya:

Lesehan asyik
(Sumber foto: koleksi Desi Wulandari)

Pose ala ala girl band. Nyempil seorang aktor cadangan
(Sumber foto: koleksi Desi Wulandari)


Foto keluarga, dari kiri ke kanan:
Depan: Qisti, Hana, Febri, Asyannum, Feby
Belakang: Desi, Dermawi, Kipen, Tiara, Dwi Agustin
(Sumber foto: koleksi Desi Wulandari)


Oh Ya, one more...

Walau saya tidak ikut secara penuh, rupanya teman teman sudah menyisihkan satu kado untuk saya, terima kasih teman....

Terima kasih kak Desi yang sudah mau bawakan kado jauh jauh dari Ocarina ke Marina untuk saya. Dan betapa senangnya dua krucil saya saat buka kado teman teman UT semua...

" Terima kasih bapak ibu guru semua, kami suka sekali hadiah ini" Ujar kedua krucil saya..


Keren hadiahnya, kebetulan pas sepasang
(Sumber Foto: koleksi pribadi)


Wassalam

Batam, 27 Desember 2020


Baca juga tulisan tentang Kunjungan saya ke Studio film terbesar se Asia tenggara (Klik disini)












 





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.