Header Ads

Harris Resort Waterfront Batam, sekali Anda datang pasti akan sulit melupakannya.


Minggu, 30 Mei 2004


“Kawan-kawan semua, sebisa mungkin kita tunjukkan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik, ramah dan sopan, mereke adalah tamu-tamu istimewa kita, bagaiman supaya mereka belanja dan senang di kota kita ini”

ujar Pak Yono meyakinkan sebelum dia pergi menjemput tamu-tamu kami pagi itu.

Ya pagi itu di dalam bus PT.Nusa Jaya Indofast yang sejuk, kami anggota SYECC (klik di sini dan di sini) sedang duduk manis , ya menunggu para tamu istimewa kami yang datang dari luar negeri . Kami sedang di Pelabuhan Internasional Sekupang demi menunggu kedatangan mereka.

Saya bersama kawan English club, berkunjung di wahana olahraga air Harris Waterfront


Kami yang tergabung dengan sebuah perkumpulan atau club Bahasa Inggris berencana jalan-jalan bareng dengan para turis tersebut, dengan tujuan biar kami bisa praktek ketrampilan berbahasa kami langsung dengan para turis, sambil jalan-jalan bareng mengunjungi lokasi wisata di Batam ini. Kok bisa? Ya bisa dong !, karena kebetulan salah satu senior kami adalah pengusaha travel juga seorang guide yang biasa membawa para turis keliling Batam, so kerjasama tentunya hehe!

Setelah menunggu sejenak maka muncullah beberap turis yang kami tunggu-tunggu itu, satu persatu masuk dan bergabung dengan kami dalam bus, ada dari India, Jepang, Korea, Filipina, Singapura dan beberapa dari Inggris.

Dulu saya hanya bengong kalau lihat banyak turis jalan-jalan, tapi sekarang kami menjadi turis juga bersama mereka, jadi turis lokal hahaha…!

Setelah berkenalan, ngobrol-ngobrol dan foto-foto dengan kawan-kawan luar negeri kami ini, dengan di pandu Pak Yono sebagai guide kami yang biasa kami panggil dia sebagai Mr.Ten minutes, ini hanyalah panggilan dadakan yang di berikan oleh turis Filipina padanya, karena dia hanya memberikan waktu hanya sepuluh menit disetiap tempat wisata yang kami kunjungi hehe.

Pak Yono guide kami, si Mr.Ten Minutes


Pagi itu bus kami pun meluncur entah kemana, tak tahu, maklum jarang keluar rumah. Dari Pelabuhan Sekupang bus kami menyusuri jalanan mulus berkelok-kelok , sebelah kiri kami pemandangan bukit dengan hutannya yang lebat sedang sebelah kanan pemandangan laut dengan di selingi sekali dua kali tampak perumahan penduduk yang sederhana di bibir pantainya. Saya membayangkan daerah sini kayak di Alaska saja(padahal belum pernah ke sana hehe ), kiri bukit berhutan sebelah kanan laut, di sela-sela bukit nampak masih berkabut karena suasana memang masih pagi, menarik pokoknya.

Saking asyiknya melihat lihat pemandangan kiri kanan, tahu-tahu bus kami masuk ke sebuah tempat yang sejuk dan dikelilingi pagar tanaman yang agak tinggi. Rupanya kami masuk ke area dimana terdapat bangunan besar dengan corak warna orange di sana-sininya. “Wah sebuah resort rupanya?” gumam saya dalam hati. Jadi perjalanan melewati bukit dan hutan tadi berakhir di sini, di sebuah resort yang cantik dan menawan ini, setelah diberitahu dan membaca tulisan besar di depan resort tahulah saya bahwa ini adalah Harris Resort Waterfront Batam.

Kami disambut dengan ramah oleh staff resort. Kami beserta para turis dipersilakan melihat-lihat fasilitas resort ini, baik sisi luarnya juga sisi dalamnya. Di dalam suasananya sangat menyenangkan, ada kolam renang, juga ada restoran atau spa bernuansa Jepang, letaknya di gedung terpisah saya tidak tahu apa namanya saat itu. Para turis kami lebih suka ke tempat itu sedang kami lebih suka foto-foto di pantainya yang terdapat wahana permainan dan restorannya juga.

Karena acara kami hari itu adalah jalan- jalan jadi kami tidak lama di Harris Resort ini, istilahnya sesi perkenalan saja disini karena kami harus melanjutkan ke tempat-tempat wisata lainnya.

Seharian penuh kami berkeliling Batam mengunjungi tempat-tempat menarik, seperti Jembatan Barelang, Barata dan Carnivall mall Batam Center, Vihara Maetraya Sei Panas, Vihara Tua Pekong di Windsor, Golden Prawn, Pasar Tradisional Jodoh, dan shop house Polo T-shirt Nagoya. Pokoknya seharian penuh hari itu kami keliling, seru .

Makan siang bersama para tamu istimewa kami


Menjelang maghrib kamipun mengantar balik para turis kami ke pelabuhan Internasional Sekupang karena mereka akan balik ke Singapura petang itu, diantara para turis itu rupanya sekeluarga turis Filipina masih bersama kami dan mereka lebih suka di Batam katanya. Mereka hari itu memutuskan untuk menginap di Harris Resort, wahhh…mereka langsung kepincut dengan Harris Resort !

Dengan rute yang sama, petang itu kamipun pergi lagi ke Harris Resort Waterfront Batam demi mengantar tamu Filipina kami, dan kami pun berpisah,

                 “ Selamat berlibur ya...! semoga suka dan betah di Harris, see you…”





Minggu 15 Mei 2016


Dengan menggunakan bus yang sama seperti kunjungan saya dua belas tahun yang lalu, pagi ini saya bersama komunitas Blogger Kepri sampailah di Harris Resort Waterfront Batam demi mengikuti acara Blogger’s Day & Media Gathering. Dua belas tahun lalu kami di sambut dengan ramah sekarang tidak hanya ramah justru luar biasa, kami di sambut dengan welcome drink, handuk basah beserta tarian menarik, tari Poco-Poco. Selain itu Gm Harris Resort Mr. Romain Huet turun sendiri menyambut dan menyalami kami satu persatu, wah jadi tersanjung.

Harris Resort Waterfront tampak depan


Puas dengan suguhan tarian Poco-Poco kami langsung ke atas demi mendengarkan kata sambutan sang manager tersebut. Pihak Harris Resort sangat berterima kasih atas kehadiran kami dalam acara Blogger’s Day & Media Gathering ini. Harris Resort berharap kerjasama seperti ini tetap berlangsung kedepannya.

Resort yang di bangun tahun 2002 ini sangat cocok untuk liburan keluarga, dengan lokasi yang jauh dari keramain kota, resort ini menyuguhkan pemadangan yang komplit yaitu pemandangan laut dan bukit hijau. Pemandangan laut menghadap selat Singapura, untuk pemandangan bukit dan hutan adalah area Tanjung Riau yang sejuk, sehingga menjadikan makin nyaman untuk berlibur. Para staffnya pun ramah dan cekatan.

Cahya Sumirat bersama Mr.Romain Huet, Gm Harris Resort Waterfront Batam (sumber: Blogger Kepri WA grup)


Walaupun jauh dari kota tetap saja mudah di jangkau, bandara jaraknya hanya 22 km ditempuh sekitar 40 menitan, ke pusat kota hanya berjarak 15 km, resort ini pun sangat dekat dengan Pelabuhan Waterfront juga Pelabuhan Internasional Sekupang. Selain kelebihan-kelebihan tersebut resort ini menawarkan banyak wahana permainan yang menarik dan menantang.

Secara garis besar fasilitas Harris Resort Waterfront Batam dengan Harris Hotel Batam Center adalah sama. Karena dua duanya adalah kakak beradik istilahnya, jadi wajar karena keduanya di bawah naungan TAUZIA Hotel Management, tetapi Harris Resort ini lebih beragam fasilitas dan wahana permainan yang di tawarkan, yang jelas keduanya mempunyai ciri khas dan keunggulan masing-masing.

Inilah beberapa fasilitas dan wahana yang ditawarkan oleh Harrist Resort , antara lain:

  • Harris rooms & suites
  • Meting room
  • Harris café
  • Harrisimo Pizza
  • Harris Juice bar
  • Harris boutique
  • Spa dan Sauna
  • Reflexology & Baby kid’s spa
  • Dino kid’s club
  • Swimming pool
  • Sunken Bar
  • Harris camp, Team building, Paintball, Airsoft Gun, Flying fox, Archery
  • Banana Boat, ATV, Sea sport , Bowling

Berikut akan saya kasih tahu sedikit bocoran tentang aneka fasilitas diatas…

Untuk Room ada berbagai type dan harga, seperti di bawah ini :

    • Standart room    seharga  IDR 585.000
    • Deluxe room      seharga  IDR 585.000 + IDR 150.000
    • Type Full akses  seharga  IDR 585.000 + IDR 150.000  (akses ke kolam renang anak)
    • Type Family       seharga  IDR 585.000 + IDR 500.000  (akses ke lantai satu)
    • Type Cabana      seharga  IDR 585.000 + IDR 400.000
    • Japanese suite    seharga  IDR 585.000 + IDR 700.000
    • Biggest room     seharga  IDR 585.000 + IDR 700.000

Salah satu ruang Harris Resort ( gambar oleh Uma pemilik www.jokka2traveller) 


Harga-harga diatas bisa lebih murah lagi jika kita termasuk dalam corporate (kerjasama) dengan Harris Resort ini, dan juga tergantung saat itu di masa ramai, liburan atau bukan… dan saat ini ada penawaran baru dari Harris Resort yaitu , untuk week day jika kita booking via telpon atau email kita akan dapat diskon 15% dari flexible rate sampai 30 juli 2016. Jadi mari manfaatkan sebelum berakhir.

Oh ya semua kamar disini punya kelebihan masing-masing , seperti Type full akses kamar ini menghadap langsung ke kolam anak dan ini cocok untuk kita yang berkeluarga. Ada juga Type family, aksesnya bisa langsung ke kolam renang dewasa karena letaknya yang di lantai satu dan menghadap kolam renang juga.

Kamar-kamar di lantai bawah yang langsung menghadap ke kolam renang


Ada juga Japanese suite, ini kamar bernuansa negeri Matahari Terbit sana, maklum resort in sering dikunjungi tamu-tamu dari Jepang , tak hanya itu kamar jenis ini juga di sukai para turis domestik lho…!

Yang tak kalah menarik adalah Type Cabana, Type ini suasananya, sejuk dan nyaman, banyak pohon rindang di depannya, ini sangat cocok bagi kita yang mau ketenangan karena type ini letaknya di belakang, pemandangan langsung menghadap ke laut, susananya pun sepi cocok bagi yang sedang honey moon hehe.

Type Cabana, sejuk menghadap ke laut yang menawarkan ketenangan


Ngomong-ngomong tentang honey moon, bila anda yang berkeluarga ingin honey moon lagi, dan tak ingin terganggu bisa anak-anaknya dititipkan di Dino kid’s club jadi anak-anak kita bisa bermain di sana dengan ditemani Nanny yang ada.

Prihal makan jangan khawatir, resort ini untuk makan tak kalah lezatnya dan lagi tempatnya menarik, kita bisa makan di Harris cafe, café yang bersih, wangi dan terang karena berdinding kaca, yang menghadap ke kolam renang secara langsung, untuk makanan tak diragukan lagi menunya bervariatif dan luar biasa enak, saya sendiri sudah sering kesini dalam berbagai kesempatan baik buka puasa, acara dinner perusahaan dan juga cara lainnya, apa lagi para waitressnya ramah -ramah dan cekatan. Nanti simak cerita saya tentang café ini di bawah yaa…!

Untuk Kolam renang, Harris Resort ini kolamnya terbesar untuk ukuran hotel di Batam, ini saya buktikan sendiri karena duabelas tahun lalu kolamnya hanya kecil saja, dan memang benar adanya sekarang lebih besar dan menarik, kolam renangnya terdiri dua macam yaitu kolam khusus untuk anak-anak juga ada untuk orang dewasa, bentuknya tepiannya melingkar dengan dasar warna biru tosca, sehingga membuat kita ingin mandi saja .

Berenang biasanya membutuhkan tenaga yang besar, biasanya kita cepat haus dan lapar, jangan khawatir kalau di sini, di tepi kolam ada juga menyediakan makanan dan minuman Sunken Bar namanya, selain itu di sekitaran kolam ini juga ada tempat membuat pizza atau yang dinamakan Harissimo pizza, sama seperti Harris Hotel Batam Center, disana juga lokasinya dekat kolam renang jadi pas kalau waktu renang sambil ngemil pizza rame-rame.

Untuk permainan, Harris Resort menawarkan banyak permainan, yaitu Sea sport dan permainan ketangkasan di darat.

Salah satu aktifitas Sea sport


Untuk Sea sport banyak pilihannya, ada jet ski, banana boat, kayak, ATV tour dan action, Segway, boat fishing trip, water ski, boat fishing trip dan lainnya tinggal pilih , harga disesuaikan dengan kantong tentunya.

Untuk permainan di darat banyak pilihannya antara lain Outdoor aktivities seperti airsoft gun, paint ball, dan Indoor ada bowling.

Selanjutnya adalah Team building, Harris Resort jagonya dalam hal ini, karena seringnya diadakan outbond sehingga banyak permainan yang di tawarkan, seperti estafet bola pimpong, permainan bom waktu, trust( jatuh badan), jaring laba-laba dan banyak lagi. Di permainan ini kita akan ditawarkan model permainan dan durasi waktunya ada 4 jaman atau 8 jaman dan akan di provide makan, snack dan minuman tentunya.

Bagi kamu yang suka menjelajah hutan ada lagi penawarn dari Harris Resort yaitu Jungle tracking namanya, disini kita akan di pandu masuk hutan demi mendapatkan sensasinya dan fasilitas makan tentunya disediakan, peserta diharuskan memakai perlengkapan demi menunjang keselamatan di hutan seperti pakai sepatu, topi, celana panjang, lotion anti nyamuk dan sebagainya.

Dan inilah yang paling menatang diantara permainan-permainan yang ada, dan memacu Adrenalin kita yaitu permainan High rope, banyak ragam jenisnya seperti balancing, Burma bridge, Tarzan Swing, Post man walk dan Flying fox.

Dan satu lagi permainan baru disini yaitu Panahan atau Archery, sebenarnya masih banyak lagi permainan yang ditawarkan seperti tarik tambang , balap karung, sepak bola sarung dan lainnya tergantung request. Dan semua permainan itu di dukung oleh para fasasilitator yang bersertifikat, dan semua permainan dan kegiatan tersebut sudah di asuransikan jadi kita akan lebih nyaman dalam bermain.

Dari sekian banyak permainan kami baru mencoba dua saja, yaitu Panahan dan flying fox, karena pertimbangan waktu yang singkat saat itu.

Untuk kehebohan dua permainan tersebut bisa disimak selanjutnya hehe..!

Setelah puas berkeliling resort ini dengan di pandu oleh Mba Ima dan Pak Sahril, kami pun di undang untuk makan siang di Harris Café yang tak asing lagi bagi saya.

Aneka kue (sumber: Blogger Kepri fanspage)


Pihak Harris sangat tahu dengan kami, demi mencoba permainan-permainan menantang dan membutuhkan banyak energi dan mental ekstra sehingga di pertengahan hari kami di minta untuk mencoba sekaligus makan siang. Di Harris Café ini kami di jamu dengan menu nusantara dengan berbagai variasi makanan, hampir belasan macam, sebagai berikut:

  1. Indonesian cake
  2. English fruit cake
  3. Banana cake
  4. Brownies
  5. Sayur Asem bandung
  6. Daging masak opor
  7. Ikan asam pedas Melayu
  8. Ayam betutu
  9. Tahu & tempe bacem
  10.  Rawon
  11. Tahu goreng medan
  12. Mie goreng Aceh
  13. Tahu tek
  14. Es cendol
  15. Kerupuk

Semua di hidangkan dengan tatanan yang unik dan menarik ditambah dengan suasana café yang rapi bersih menyenangkan bikin makan makin berselera. Saya lihat hari ini menu yang paling di sukai kawan-kawan adalah rawon. Ya sup yang berwarna hitam dengan irisan daging empuk,harum dan lezat khas kampung halaman saya ini paling di kerubuti oleh rekan Blogger semua hahaha...

Aneka hidangan salad dan mie ( sumber: Blogger kepri fanspage)


Saya pribadi sangat suka dengan Tahu Goreng Medannya, rasanya sangat enak membikin lidah bergoyang karena rasanya yang pedas manis dan harum bau jeruknya sedap gimana gitu.

Suasana makin akrab tentunya karena di masing-masing meja, kami di temani satu orang staff Harris Resort, jadi berasa keluarga sendiri.

Sebenarnya setelah makan siang ini kami berencana langsung mencoba wahana permainan out door karena hujan tiba-tiba datang maka permainan pun dialihkan, dengan tangan cekatan dan keprofesionalan staff Harris Resort , suasana hujan itupun disulap menjadi suatu acara yang menarik dan heboh, walaupun di gelar di dalam ruangan, yaitu Orange room. Inilah yang saya acungi jempol kepada staff Harris Resort beserta para fasilitatornya, yang kebetulan di pimpin langsung oleh pak Sahril.

Kami dibikin tertawa dan gembira bersama dalam suatu permainan baik berupa yel yel, Ice breaker, pembentukan grup maupun game-game yang diberikan, ini hanyalah sebagian kecil saja, sejatinya resort ini masih menyimpan banyak game menarik lainnya yang katanya sampai ratusan.

Salah satu Game menarik yang di berikan saat menunggu hujan reda (sumber: Blogger Kepri fanspage)


Dan acara game ini pun makin sempurna ketika di bagikan door prize, dari yang dapat voucher makan hingga voucher menginap, beruntung bagi kawan-kawan yang dapat, sayang saya tidak dapat hehe.

Puas dengan acara game di Orange room kamipun mencoba wahana baru di resort ini yaitu Panahan atau Archery. Selama ini saya hanya tahu olah raga ini di TV, kalau ada acara olahraga seperti PON atau Olimpiade, sekarang saya berkesempatan mencobanya secara langsung.

Karena begitu banyaknya yang mau mencoba, akhirnya grup kami di pecah menjadi dua gelombang. Gelombang pertama disini, Panahan. Sedang gelombang berikutnya di Flying fox.

Di Panahan kami di pandu oleh fasilitator kami Pak Sahril, setelah mendengarkan arahan- arahan beliau, kami mencoba satu persatu bergantian. Gelak tawa terdengar dari semua yang hadir ketika satu persatu anak panah dilepaskan dari busurnya. Ada yang melesat entah kemana, ada yang meluncur di taman sebelah, yang nyungsep di rumput pun ada, seru dan lucu pokoknya. Dan sebaliknya applaus dan tepukan bersahutan ketika ada yang dapat tepat pada sasaran. Rata-rata dari delapan anak panah , beberapa saja yang bisa menancap pada sasaran. Wahh seru juga , jadi penasaran!

Sekarang giliran saya “ ah gini saja kok sulit” gumam saya dalam hati.

Setelah memasang perlengkapan pengaman seperti Arm guard dan Finger tip. Sayapun mulai menarik tali busur dan membidik, dengan tatapan tajam lalu lepasss…! Secepat kilat anak panah melesat, tidak menuju sasaran tetapi menuju tiang besi sasaran dan memantul kuat dan akhirnyameluncur ke langit

“ hahaha” ramai tawa Kawan-kawan yang melihat.

Rupanya tak semudah yang saya bayangkan , dari delapan anak panah yang saya lesatkan cuma dua yang menancap di papan, itupun jauh dari target utama. Menarik sekali.

Permainan ini hanya IDR 100.000 untuk week day dan IDR 125.000 untuk week end dan dapat 16 anak panah dalam sekali main. Pantas di coba!

Saya beserta rekan Blogger Kepri sedang mencoba wahana baru. Panahan


Selesai main Panahan kami pun mencoba wahana yang tak kalah seru dan menantangnya, yaitu Flying fox, suatu permainan meluncur dari ketinggian yang membutuhkan suatu keberanian lebih untuk mencobanya, blogger cewek saja banyak yang mencoba, kenapa saya tidak?

Dengan dada berdebar demi melihat ketinggian, sayapun memompa keberanian yang ada. Dengan membawa alat keselamatan(full body harness) dan helm saya pun menuju rooftop Harris Resort untuk mencoba permainan ini. Yang tadinya saya merasa ngeri-ngeri sedap, demi melihat kawan- kawan bergembira diatas menunggu giliran meluncur , kontan rasa akut saya pun hilang. Selain itu saya perhatikan peralatan Flying fox masih terlihat bagus dan saya percaya ini masih terjamin kekuatan dan segi keselamatannya(safety). Dari wire ropenya, carabiner, full body harness, pully dan sebagainya dan yang membuat lebih percaya diri adalah permainan ini di pandu oleh para fasilitator yang bersertifikat.

Saya meluncur ( gambar oleh Eka Handa pemilik www.hijabtraveller.com)


Dan sekarang! Ya giliran saya. Dengan terpasang lengkapnya peralatan keselamatan, dan aba-aba dari fasilitator, satu..dua..tiga ! ….lepas, seketika badan saya meluncur melewati atas kolam renang yang terbesar ini sambil berteriak “haaaa…..” puas lega dan gembira setelah sampai di bawah dan yang tak kalah penting adalah mendarat dengan selamat hehe!

Selesai giliran saya ,berturut- turut kawan-kawan dari Blogger Kepri meluncur bergantian. Oh ya ,Sebagai informasi untuk flying fox ini sekali meluncur hanya di kenakan biaya IDR 75.000 per orang dan untuk tandem IDR 100.000, untuk kamu yang badannya yang berbobot lebih dari 110 kg maaf tidak di ijinkan bermain di wahana ini, demi keselamatan tentunya!

Dengan berakhirnya acara main Flying fox maka berakhirlah acara Blogger’s Day & Media Gathering

Harris hari ini, sebenarnya ada satu wahana lagi yang asik dan bikin penasaran yaitu bola berjalan diatas air suatu permainan dimana kita masuk dalam bola besar dengan menggunkan keseimbangan, kita di tuntut bisa berjalan di atas air dengan keseimbangan yang baik, berhubung waktu sudah habis sayapun tak berkesempatan lagi mencobanya, mungkin lain waktu.

Satu permainan yang belum saya coba, bola diatas air ( sumber: Blogger kepri fanspage)


Seperti biasa sebelum kami berpisah, kami para Blogger, awak media dan staff Harris resort pun berfoto bersama. Ketika kami sedang asik asiknya berfoto, tiba- tiba sesosok tubuh besar meluncur di atas kami dari atap gedung, dengan memegang kamera dan berteriak “ haaaaaa…….” spontan kami yang sedang serius pasang gaya pun dibuat kaget di buatnya.

“ lho bukannya flying fox sudah usai ? kak masih ada yang meluncur? Rayuan apa yang dilontarkannya sehingga diijinkan meluncur?” tanya saya, yang di sambut tawa kawan-kawan.

Rupanya mas Danan merupakan peluncur terakhir yang mengkagetkan kami sore itu hahaha!

Dan demikianlah acara kami, saat ini ditutup dengan sesi photo keluarga, secara pribadi saya sangat senang dan bahagia ikut acara pagi ini, dibandingkan dengan kunjungan saya dahulu karena hari ini lebih mengesankan, jadi resort ini bisa membuat banyak kenagan manis yang sulit dilupakan,seperti sulitnya saya melupakan kenangan dengan Harris ini dua belas tahun yang lalu.

Show up ( sumber: Blogger kepri fanspage)


Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada Gm Harris Resort Mr.Romain Huet, Mba Ima, Pak Sahril, Bu Ripka beserta semua staff Harris resort atas keramahannya dalam mengundang kami demi mencoba wahana yang ada.

Sukses untuk Harris Resort Waterfront Batam, sukses untuk Pariwisata Kepri.

                       
                        “Harris Resort Waterfront Batam,

                                                      Simple, Unique and friendly ”

.






Harrist Resort waterfront Batam

Waterfront city, Batam 29422, Indonesia

t.+62 778 381 888 f. +62 778 381 142

sales-harris- batamwaterfront@tauzia.com









Howgh !


4 komentar:

  1. “ lho bukannya flying fox sudah usai ? kak masih ada yang meluncur? .

    Lho, bukannya..... ? kok masih ada yang meluncur ?


    Gm Harris resot, mestinya GM Harris Resort kali ya... dan kalo diteliti satu persatu , tulisan diatas, mungkin sampai istirahat kerjaan saya tak kelar2..haahh peace mas Pauzi.. Alur ceritanya cakep dah...

    BalasHapus
  2. terima kasih mba Sarah...saya baca ber ulang-ulang masih ada saja yang kelewat EYD nya, ...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.