Header Ads

Lebih mudah dengan aplikasi My JNE

Selasa malam ini tepatnya tanggal 19 april 2016, kami dari Grup Blogger Kepri sangat beruntung karena Batam terpilih sebagai tempat Blogger Gathering PT.Tiki Jalur Nugraha Eka kurir atau lazim disebut JNE ini, dalam kesempatan ini, dalam programnya yaitu keliling beberapa kota di Indonesia dalam pengenalan aplikasi barunya yaitu My JNE (di sini). Dalam kunjungannya ke kota kami, selain melakukan acara Gathering dengan para Blogger, Staff JNE juga meresmikan kantor Cabang baru di area Plamo Garden Batam Centre, wahh…makin besar dan sukses buat JNE, karena beberapa hari lalu saya pun heran waktu lewat area sana, kok ada gedung JNE baru di area ini, dan rupanya benar dari pengakuan mbak Hendrianida Primanti (mba Ria) selaku Head Marketing Media Relationship Dept,dari Jakarta, bahwa kantor baru itu sudah sejak Februari lebih di aktifkan lagi, karena sebelumnya hanya sebagai tempat transit barang saja, jadi semak-semak depan Ruko, yang menutupi pemandangan dari jalan raya, dibersihkan sehingga kantor baru ini nampak jelas dari jalan raya.


Install aplikasi baru My JNE di Google Play sekarang juga !. (sumber gambar: JNE)


Acara ngobrol santai dan perkenalan dengan Staff JNE dengan kami, di langsungkan di restaurant the Kej’s Bakery di bilangan Simpang Kara Batam centre, acara berlangsung santai sambil menikmati hidangan yang ada. Acara di isi dengan perkenalan, ngobrol santai tentang Aplikasi baru My JNE, game, Quiz, Live tweet dan lainnya. Kebetulan saya dan kawan-kawan lain dari Blogger Kepri seperti Mas Aji Wibowo, mba Ira Novita dan mba Debby, kami kebetulan semeja dengan mba Ria dan mba Martha dari pihak JNE, sehingga kami dapat kesempatan bertanya-tanya tentang applikasi ini lebih banyak.

Staff JNE dari Jakarta Mba Ria dan mas Ryan sedang memaparkan aplikasi baru My JNE pada kami. (sumber gambar: www.jalanrina.com )


Mba Ria mengatakan bahwa banyak dari pelanggan yang berkunjung ke web, rata-rata mereka hanya melihat status pengiriman, cek tarif dan dimana saja lokasi kantor JNE, sehingga dari masukan masukan customer, juga para Blogger tentunya, supaya JNE tidak hanya menyediakan website saja, tetapi sesuatu yang baru, maka dari masukan itu, sejak Februari lalu JNE sudah me-Launching aplikasi baru berbasis android yang sekarang di perkenalkan pada kami yaitu My JNE ini, yang bertujuan demi memudahkan dan memanjakan para customer dalam memanfaatkan jasa pengiriman tersebut.

Aplikasi ini sudah bisa di unduh di google Play store yang kapasitasnya Cuma 7,2 mb saja, cukup kecil, jadi tidak bikin berat smartphone kita…, dan kedepannya akan di develop pada iOS juga tentunya. Karena target JNE sendiri di tahun ini mereka akan mengembangkan pada bidang IT dan Infrastruktur, untuk IT salah satunya dengan memperbaiki dan mengembangkan web mereka termasuk aplikasi baru My JNE ini, sedang untuk Infrastruktur antara lain perbaikan operasional, pembukaan kantor cabang baru, seperti peresmian kantor baru di area Plamo Batam centre tersebut.

Member Blogger Kepri dalam acara Gathering dengan JNE malam ini.(sumber gambar: www.adventurose.com)


Sebenarnya apa sih aplikasi My JNE itu? Ya sebatas pengetahuan saya My JNE adalah aplikasi berbasis android yang menghubungkan nomor telepon kita dengan seluruh kiriman, demi memudahkan pelanggan dalam mengecek status pengirimin maupun biayanya, apa saja menu atau fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini? Dari penjelasan mba Ria dan saya download sendiri, aplikasi ini terdiri dari:

1.MY TARIF
Dengan membuka fitur ini kita bisa mengetahui berapa biaya pengiriman paket kita keseluruh Indonesia, dan disitu juga terdiri beberapa kelas pengiriman, seperti Yes, Ok, Reguler dan juga lainnya, baik dalam bentuk dimensi atau dibungkus biasa, kita juga diberi kemudahan dalam memasukkan nomor resi atau Waybill, karena kita tidak susah susah mengetik angka-angka yang jumlahnya banyak itu, kita cuma sorotkan nomer barcode Waybill kita ke kamera Smartphone kita , lalu aplikasi ini akan mengscan sendiri nomer tersebut, simplel ya?

2.MY SHIPMENT
Dengan memasukkan no Hp kita dan melakukan sign in, disini kita bisa melakukan pengecekan status kiriman kita berdasar nomer resi yang di Way bill kita, dan dalam fitur ini ada 3 item lagi yaitu shipper, consignee dan favourite. Shipper adalah untuk mengetahui status barang yang kita kirim (si pengirim), sedang consignee adalah status kiriman yang kita sebagai penerima , untuk favourit adalah untuk mengetahui status kedua-duanya baik shipper maupun consignee.

3.NEAR BY
Dengan mengaktifkan GPS dan WIFI di HP kita, kita bisa mengecek dimanakah cabang JNE terdekat, jadi tidak usah kesana kemari mencari kantor cabangnya. Tampilannya mirip dengan google map, Cuma kalau google map, untuk mencari suatu lokasi kita ketik dulu alamat yang kita cari baru aplikasi ini searching, sedang Near by ini, secara otomatis akan mencari dimana kantor cabang yang terdekat dengan tanpa ketik-ketik lagi layaknya di Google map, keren ya..!

4.MY COD
Atau disebut My cash On Digital, ini bisa memudahkan pengirim dan penerima dalam bertransaksi, penjual dan pembeli bisa memanfaatkan fitur ini sebagai tempat transaksi, penerima tak usah takut kiriman uangnya tak sampai kepada pengirim, karena dengan transfer ke fitur ini, dana akan diteruskan ke pengirim bila barang sudah diterima oleh penerima.

Cek pengiriman dengan scan nomer resi pada Air waybill, salah satu keunggulan My JNE


Begitulah manfaat dan fitur-fitur My JNE ini, dapatkan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi dalam pelayanan JNE ini, yuk Install aplikasinya sekarang juga….!.

Ahh…ngomong-ngomong tentang JNE, saya sudah lama menggunakan jasa Kurir ini lho.., kebetulan saya adalah pedagang Online juga hehe..!, di bidang jual beli sprei, ya sprei resleting dengan merek dagang Batam Sprei Resleting, yang namamya jualan online tidak lepas dari jasa kurir, jadi sampai saat ini saya masih setia dengan JNE, apalagi sekarang ada aplikasi baru ini, makin semangat dech jualannya.

Batam Sprei Resleting, sprei anti kusut, elastis, adem, anti rempong bahan kaos yang lembut. (sumber gambar: BSR)

Selain itu pelayananya juga tidak ribet dan petugasnya ramah-ramah, saya sering ngobrol tentang banyak hal dengan petugasnya selama mengantri dalam kirim paket dan dagangan lainnya. Bahkan mereka tak segan-segan membantu dan memilihkan model pengiriman yang termurah dan efisien, bahkan di suatu kesempatan saat pertama kali belajar jualan, saya mengirim barang dalam box, mereka menyarankan supaya kiriman diubah dengan bungkus plastik biasa, biar tidak terkena dimensi katanya, karena bisa menjadikan biaya lebih mahal, wah senengnya sudah di beritahu.

Laris manis, Tanjung Kimpul

Dagangan Habis, Uang belum ngumpul



Hahaaa..mau uang ngumpul? Lebih semangatlah jualannya, manfaatkan kemudahan-kemudahan dengan My JNE

Terimaksih JNE telah berkunjung ke kota kami, semoga kedepannya bisa bekerja sama kembali.
Makin maju buat JNE dan salam sukses.





Howgh  !


13 komentar:

  1. saya juga sdah mendowload applikasi myjne, setidaknya lebih gampang untuk mengecek barang yng dikirim dimanapun kita berada...

    BalasHapus
  2. keren ... jadi pengen pakai aplikasi MyJNE

    BalasHapus
  3. wah wah bisnismen, sukses selalu mas bisnisnya, apalagi didukung oleh JNE semakin mempermudah bisnis nya tuh, mantappp

    BalasHapus
  4. pak Rezza & pak Assad
    terima kasih telah mampir .

    BalasHapus
  5. Jasa Kirim Pengiriman Barang Darat Laut Udara Cargo Container Sewa Penyewaan Truk Truck Pindahan Moving Service Jakarta GoGoEx Express Indonesia 021 79199900. WWW.GOGOEX.COM
    GoGoEx Express Perusahaan Jasa Pengiriman Resmi Memiliki Ijin SIPJT dari Pemerintah tergabung di Asperindo siap memberikan Jasa Pengiriman Barang :
    - Jasa Pengiriman Barang Express Via Udara Dengan Dukungan Maskapai Garuda Airlines dengan Ongkir Ongkos Kirim Murah
    - Jasa Kirim Cargo Laut Angkutan Barang Kargo Tonase Volume Besar Via Kapal Pelni Layanan Door To Door Antar Pulau di Indonesia
    - Jasa Sewa Truck Colt Diesel, Fuso, Trailer, Wing Box, Bak Terbuka & Box Sistem Ritase Tujuan dari Jakarta ke Seluruh Kota di Jawa, Bali, Sumatera.
    - Jasa Pengiriman Mobil dari Jakarta ke Seluruh Kota di Indonesia menggunakan Car Carrier, Towing Car, Kapal Laut/Kapal Roro, Kapal Cargo/Container ke Seluruh Pulau Indonesia
    - Jasa Pengiriman Motor dari Jakarta ke Seluruh Kota di Indonesia menggunakan Angkutan Trucking, Kereta Api, Kapal Laut, Kapal Roro, Kapal Pelni.
    - Pengiriman Container/Peti Kemas Angkutan Barang Project/Logistics dari Seluruh Jakarta ke Pelabuhan Petik Kemas di Indonesia
    - Jasa Kirim Barang Luar Negeri Termasuk di dalam nya Proses Import dan Ekspor dari/ke Seluruh Negara di Dunia.
    - Jasa City Courier, Kurir Dalam Kota Jakarta, Express Same Day Service City Courier layanan untuk Corporate di Jakarta.
    - Jasa Pindahan Jakarta Moving Relocation Service untuk Pindah Rumah Kantor Kost Apartemen Pabrik Gedung di Dalam Kota Jakarta atau Ke Luar Kota di Seluruh Indonesia.
    Kantor GoGoEx Express berada di Jl K No 15 Mampang Prapatan IV Jakarta Selatan, siap memberikan solusi pengiriman barang terbaik di Indonesia dengan harga terjangkau. GoGoEx Express siap memberikan layanan gratis pick up untuk Jasa Pengiriman Jakarta Selatan, Jasa Pengiriman Jakarta Barat, Jasa Pengiriman Jakarta Utara, Jasa Pengiriman Jakarta Timur, Jasa Pengiriman Jakarta Pusat.
    Segera hubungi Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang GoGoEx Express di 021 79199900. Tersedia Peluang Usaha untuk menjadi Agen Penjualan GoGoEx Express. Hubungi saja info@gogoex.com

    BalasHapus
  6. Jasa Kurir Motor Dalam Kota Sistem Langganan Bisa Bayar Belakangan Segera Gunakan Aplikasi Kurir GoGoEx Express Segera Hubungi 021 79199900 atau 0812 86608678.

    Apa Saja Keuntungan Anda Menggunakan Jasa Kurir Motor Jakarta Melalui GoGoEx Express?

    - Tarif Sangat Bersahabat. Hanya Rp 2.500/KM.
    - Tarif Berlaku Untuk Pengiriman Same Day Service - Dijamin Sampai Pada Hari Yang Sama, Kurang Lebih Maksimum Dalam Waktu 5 Jam.
    - Tarif Kurir Motor Berlaku untuk Pick Up dan Pengiriman ke seluruh area di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang, Depok.
    - Transportasi Pengiriman Menggunakan Motor. Berat Barang yang dapat dikirim Maksimum Sampai Dengan 25 Kg. Kalau Dihitung Per Kg nya, berarti Sangat Murah Bukan?
    - Anda Akan Dapat Lebih Berhemat Lagi, Bila Melakukan Order Multi Drop. Satu Kurir Motor Akan Melakukan Pengantaran Ke Beberapa Lokasi. Dijamin Akan Lebih Hemat.
    - Minimum Order Adalah Rp 15.000 Per Setiap Alamat.
    - Untuk Anda Sebagai Pelanggan Corporate Atau Anda Pebisnis Online, Manfaatkanlah Pembayaran Dengan Sistem Invoicing. Bisa Tempo 1 Minggu, 2 Minggu, 1 Bulan, Tergantung Permintaan Anda.
    - Setiap Saat Anda Dapat Melakukan Monitoring, Pelacakan Status Pengiriman Barang Anda.
    - Anda Akan Bisa Melihat Report Penggunaan Jasa Kurir Melalui GoGoEx Express Setiap Saat, Kapan Pun Cukup Akses Website GoGoEx Express.
    - Invoice Akan Dikirimkan Ke Email Anda. Anda Dapat Langsung Print dan Melakukan Pembayaran Dengan Berbagai Metode Pembayaran Yang Anda Pilih.

    Segera Hubungi Team CS GoGoEx Express Ke Nomor Telepon Di Profile Ini Untuk Order Jasa Kurir Express Jakarta Atau Anda Bisa Order Via Website GoGoEx Express Atau Download Aplikasi Nya di Google Play Store.

    Atau Bila Anda Pemain Ecomerce, Kami Siap Integrasi API Yang Akan Memudahkan Proses Order Jasa City Courier Anda. Segera Kunjungi Kantor GoGoEx Express Di Jl Mampang Prapatan Raya No 81 Jakarta Selatan Telepon : 021 79199900 Dan WA : 0812 86608678 untuk setiap kebutuhan Jasa City Courier Jakarta .

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.